PT.MEP Tanggapi Keluhan Pelanggan Akibat Pemadaman Listrik Di Wilayah Jirak

PT.MEP Tanggapi Keluhan Pelanggan Akibat Pemadaman Listrik Di Wilayah Jirak

PT.MEP Tanggapi Keluhan Pelanggan Akibat Pemadaman Listrik Di Wilayah Jirak

Berdasarkan informasi yang beredar melalui media online terselubung.co.id yang menjelaskan terkait seringnya mati lampu dalam minggu terakhir di beberapa desa di Kecamatan Jirak yang membuat pelanggan PT.MEP merasa dianak tirikan, dipublikasi pada Tanggal 05 Februari 2024.

Terkait permasalahan tersebut, Manager Teknik melalui Operatornya, Dirga Ginanta mengatakan bahwa kondisi jaringan yang berada di dalam hutan mengakibatkan jaringan sangat mudah terkena kibasan pohon sehingga rata-rata indikasi gangguan kelistrikan di wilayah tersebut disebabkan oleh faktor alam.

“Kalau Jirak itu banyak faktor penyebab padamnya, tapi faktor utama penyebab padam disitu kondisi jaringan kita yang masuk dalam hutan, jadi mudah terkena kibasan pohon dan rata-rata disitu gangguannya dua phase dari kibasan pohon semua, ungkapnya.”

Untuk meminimalisir indikasi gangguan akibat tanam tumbuh, tim Teknik telah menjadwalkan pemeliharaan jaringan rutin di beberapa wilayah kerja PT.MEP termasuk kapel Jirak. 

"untuk Jirak minggu ini dijadwalkan empat kali pemadaman, karena jadwal minggu kemarin dipending oleh PLN. Mudah-mudahan jadwal minggu ini tidak dipending lagi dan bisa kita realisasikan untuk melakukan pemeliharaan jaringan, pemampasan dan perbaikan konstruksi jaringan supaya dapat meminimalisir gangguan, untuk jadwal sudah di share melalui group kapel, website dan sosmed Perusahaan, jelas Dirga”.

Sementara itu, telah dikonfirmasi juga oleh petugas kapel di wilayah Jirak, Wahyu menyampaikan bahwa selain disebabkan oleh faktor alam, beberapa desa ada yang terdampak pemadaman akibat kerusakan pada trafo yang berada di Sungai Menang. Petugas langsung berupaya untuk memperbaiki kerusakan tersebut namun masih terhambat akses jalan yang sulit dilalui. Sekayu, 06/02/2024.

Sumber: Operator Teknik [Dirga]
#humasptmep #operatorteknikptmep

Bagikan Halaman Ini